loader

Muba Umumkan Daftar Penerima Bantuan Dampak Covid-19

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Sudah dimulai di beberapa Desa, dimana nama-nama bakal penerima BLT, Dana Desa, PKH, BNPT diumumkan atau dipajang di setiap Balai Desa. Ini juga sesuai arahan pak Bupati Dodi Reza Alex serta ada juga inisiatif dari Kades itu sendiri," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, H Apriyadi, Kamis (7/5/2020).

Selain bentuk transparasi dan keakuratan data, pengumuman penerima juga untuk menghindari terjadinya double bantuan serta guna mengetahui masyarakat yang benar-bener menerima bantuan.

"Ya, ini salah satu cara menjalankan anggaran yang transparan, dan sudah sepantasnya dilakukan agar publik bisa tahu," kata dia.

Sementara, Camat Sekayu Marko Susanto, menambahkan, saat ini sudah 10 Desa yang ada di Kecamatan Sekayu menerapkan pengumuman nama-nama bakal penerima bantuan tersebut. 

"Sudah seluruh Desa yang menempel nama-nama warga penerima bantuan, bertahap semua Desa dan Kelurahan di Sekayu akan menerapkannya," ucap dia.

Kades Muara Teladan, Sailendra menyebutkan terhitung mulai Rabu (6/5/2020) lalu, pihaknya telah melakukan penempelan nama-nama bakal penerima bantuan di Desa Muara Teladan. 

"Sesuai arahan pak Bupati dan Camat Sekayu, sebagaimana nama yang telah dilakukan pendataan langsung kami tempel di Kantor Kades agar memang pada proses pendistribusian nantinya berjalan transparan," terang dia.

Dijelaskan, di Desa Muara Teladan dari total 1.477 KK, bantuan yang diberikan terdiri dari PKH 302 KK, Penerima BNPT 108 KK, Penerima Dana Desa 254 KK. "Jadi total penerima bantuan di Desa Muara Teladan ada sebanyak 664 KK, artinya 45 persen warga Desa Muara Teladan dapat menikmati bantuan tersebut," tandas dia.

Share

Ads