loader

Dinas PUTR OKU Timur Bantu Masyarakat Terdampak Corona dan Korban Banjir

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Banjir yang terjadi di tengah mewabahnya Corona dan banjir tentu membuat sebagian masayarakat terganggu dalam melakukan kegiatan di luar rumah dan membutuhkan bantuan dari siapapun. Untuk itu siapapun dipersilahkan untuk membagi antar sesama. 

Kepala Dinas (Kadin PU TR) Aldi Gurlanda mengatakan, pembagian Sembako ini merupakan bentuk keperdulian dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih sekarang sedang mewabahnya virus corona dan musibah banjir dampak meluapnya Sungai Komering.

Pembagian Sembako Dinas PU TR menanggapi virus corona dan banjir di Pinggiran Sungai Komering, dibagikan lima zona,  diantaranya zona Martapura, Buay Madang, Belitang, Semendawai Timur dan Cempaka. Jumlah Sembako pada tahap satu  600 paket sembako dan tahap dua akan dibagikan lima hari sebelum lebaran 600 paket.

"Sedangkan skala priorotas pembabgian paket Sembako sesuai arahan bapak bupati diperuntukkan kepada maayarakat ODP, OTG diseluruh wilayah kecamatan di OKU Timur diantaranya Desa Sariguna, Jayamulya, Sidogede, Rantau Jaya, Karang Binangun, Tuguharum RSUD Tulus Ayu, RS Charitas," ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Dia menambahkan dana Sembako yang dibagikan ini berasal dari sumbangan dari seluruh pegawai dan UPTD Dinas PU TR dan donatur yang dengan iklas untuk memberikan sumbangan. "Alhamdulilah kita kepada kawan-kawan yang sudah bersedia memberikan sumbangan untuk kita bagikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Share

Ads