loader

Irawansyah Pantau Langsung Penyaluran Sembako

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Kebetulan tadi sepulang dari mengunjungi pihak keluarga ABK yang jenazahnya dilarung ke laut, yang merupakan warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang. Jadi sekalian mampir untuk melihat-lihat dan menyapa rekan-rekan kades," ujarnya Minggu (10/5/2020) di Balai Desa Terate.

Lanjutnya, saya selaku anggota DPRD OKI sangat mengapresiasi sekali atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini. Dengan adanya hal ini masyarakat sangat terbantu sekali," katanya. 

Sementara itu, Camat SP Padang, Agma Yuska, SSTP, menjelaskan, sesuai instruksi dari Bupati OKI, H. Iskandar, SE, Kecamatan SP Padang langsung segera mendistribusikan bantuan sembako ini ke desa-desa, untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Sesuai dengan arahan, kita sesegera mungkin langsung menyerahkan bantuan sembako misbar yang terdampak covid 19, kepada kepala desa (Kades) yang ada di 20 desa dalam wilayah Kecamatan SP Padang, untuk disalurkan ke masyarakatnya di desa," ungkap Agma.

Camat termuda di Kabupaten OKI ini juga menjelaskan bahwa pendistribusian di wilayah Kecamatan SP Padang ini terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama pada Minggu (10/5/2020) terbagi dalam 13 desa, adapun desa-desanya yakni, Desa Mangunjaya, Ulak jermun, SP. Padang, Terate, Pantai, Rengas Pitu, Belanti, Serdang menang, Bungin Tinggi, Penyandingan, Sukaraja, Berkat dan Desa Terusan Laut.

"Sedangkan untuk sesi ke kedua, Desa Tanjung Alai, Batu Ampar, Batu Ampar Baru, Awal Terusan, Pematang Buluran, Rawang Besar dan Terusan Menang, yang akan di distribusikan ke desa-desa pada Senin (11/5/2020)," terangnya sembari menjelaskan bahwa sembako yang bakal diserahkan yakni berupa, beras 10kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1kg, mie instan 1 kardus, sarden 2 kaleng dan kecap manis 1 botol .

OKI

Share

Ads