loader

Dinas Perdagangan OKI Bagikan Ribuan Masker di Pasar

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, Sudiyanto Djakfar mengungkapkan, Bekerjasama dengan Satpol PP dan BPBD, target pembagian masker yang belakangan telah dilakukan ini bukan hanya menyasar pedagang melainkan para pengunjung. Hal ini menyusul pasar menjadi salah satu tempat keramaian ataupun tempat umum yang saat ini masih didatangi masyarakat.

"Dengan ini kita harapkan rantai penularan virus Corona di pasar ataupun kalangan bisa kita putus," kata Sudiyanto, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, disamping pembagian masker pihaknya juga menyerahkan alat penyemprot disinfektan kepada pengurus pasar. "Total (masker) yang dibagikan sekitar 4000 masker yang dibagikan di 24 pasar," ungkapnya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan COVID-19 saat berada di pasar sangat penting. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada para pedagang ataupun pengunjung untuk tetap patuh pada protokol kesehatan ini dan mematuhi imbauan-imbauan pemerintah.

"Dengan tetap jaga jarak, gunakan masker saat ke luar rumah, jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan lainnya. Ini terus kita sampaikan setiap hari kepada pedagang ataupun pengunjung pasar," tegasnya.

Dia juga menegaskan agar masyarakat tak berlama-lama berada di pasar dan selalu memakai Masker. "Kalau kebutuhan yang hendak dibeli sudah semua, segera kembali ke rumah, mencuci tangan, mandi bila perlu dan mengganti pakaian," pungkasnya. 

Share

Ads