loader

Tidak Dikarantina, 10 Warga Tak Pakai Masker Hanya Diberi Edukasi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dalam razia ini, Wawako dan jajaran juga mengedukasi masyarakat untuk pentingnya mengenakan masker, berjaga jarak dan sering cuci tangan. Ia mendapati sepuluh masyarakat terjaring razia. 

"Kita memastikan bahwa pasar KM 5 ini aman dan pasar lainnya di palembang menerapkan hal yang sama, para pedagang menjaga jarak satu meter dengan pedagang lainnya,"kata dia

Namun kesepuluh warga yang terjaring razia hari ini, tidak dibawa langsung ke lokasi karantina di gedung PGRI, melainkan hanya diberi peringatan. "Kita kasih kelonggaran, dan beri peringatan untuk pakai masker saat keluar rumah," singkatnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP, Guruh Agung mengatakan razia masker akan tetap dilakukan secara mobile setiap hari disemua titik keramaian termasuk pasar untuk mendisiplinkan masyarakat.

Walaupun ada kelonggaran, ia menjelaskan bahwa semua warga yang terjaring tetap di data dan diberikan edukasi wajib mengenakan masker saat keluar rumah sesuai intruksi Walikota palembang nomor 1 tahun 2020.

"Hari ini ada pelonggaran, warga yang telah terdata dua kali namanya saat razia akan di karantina 1x24 di Gedung PGRI, namun yg baru terjaring dan belum terdata, kita lepaskan dengan syarat harus membeli dan pakai masker," jelasnya.

Share

Ads