loader

Perdana, Bupati Lahat Salurkan BLT DD di Desa Ulak Lebar

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kepala Desa Ulak Lebar, Evi Fitri Yanti mengungkapkan bahwa sebelumnya telah dilakukan validasi data bersama relawan agar tidak terjadi tumpang tindih bantuan. Sehingga penerima PKH, BLT DD dan bantuan lainnya tidak sama. Selanjutnya BLT DD tersebut akan dibagikan setiap bulan selama tiga bulan kedepan.

Terkait bila ada pungli yang dilakukan oknum perangkat desa, pihaknya tidak segan- segan memberikan sanksi tegas. Apalagi sebelumnya terus dilakukan rapat seperti sosialisasi dan himbauan agar jangan ada pungli yang dilakukan oknum. 

"Bila perlu kita pecat jadi perangkat desa," tegas Kades Ulak Lebar, usai penyerahan secara simbolis kepada penerima BLT DD yang dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Camat Kota Lahat Subhan.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH menegaskan agar kepala desa benar- benar memberikan bantuan kepada warga yang benar- benar layak mendapat bantuan. 

"Mana yang berhak menerima, kasih. Jangan ada angagapan bahwa hanya timses Pilkades atau Pilkada, tapi berikan kalau dia layak, tanpa melihat apakah timses pilkada atau timss Pilkades," himbaunya.

Lanjut Cik Ujang,  untuk sanksi yang melakukan pungli, pihakya juga tak segan- segan melaporkannya ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum

"Kalau mau bantu masyarakat, bantu saja. Jangan ada pungli atau fee. Mari kita beramal untuk dunia dan akhirat," beber bupati.

Senada disampaikan Inspektur Inspektorat Lahat Yunisa Rahman bahwa pihaknya juga telah menyampaikan kepada pihak kepala desa jangan sampai ada pungli maupun korupsi. 

"Tentu akan diberikan sanksi sesuai prosedur yang ada," tambahnya.

Lalu Kapolsek Kota Lahat Iptu Irsan SE mengungkapkan bahwa pihaknya melalui Bhabinkambtimas dan Babinsa siap mengawal, memperhatikan dan memberi saran, agar penyaluran BLT DD tepat sasaran. 

"Kita mengecek validasi data mengkonfirmasi dan mengecek ulang agar bantuan tepat sasaran," tambah Danramil 405-12 Kodim 0405 Lahat Kapt Kaw Dwi Satrio.

Sementara Kadis PMD Ekman Mulyadi S.Sos bahwa BLT DD perdana dilakukan oleh Desa Ulak Lebar. Namun akan diikuti oleh kepala desa lainnya.

BLT

Share

Ads