loader

Ketua DPRD Palembang Bantu Warga yang Belum Terima Bansos

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Orang nomor satu di jajaran Legislatif Kota Palembang ini membagikan paket sembako kepada ratusan warga di Kelurahan Karya Jaya yang tidak terdata sebagai penerima bantuan sembako dari pemerintah kota.

"Kami mendatangi RT-RT yang ada di Kelurahan Karya Jaya dengan maksud mengcover warga yang berhak mendapat bantuan tapi tidak terdata di Dinsos," terang Zainal Abidin, Selasa (12/5/2020).

Ia menyiapkan 2000 paket sembako berupa beras 5kg, satu kaleng ikan sarden, dan mie instan 5 buah, untuk mengcover 2 Kelurahan di Kecamatan Kertapati yakni Kelurahan Karya Jaya dan Kelurahan Keramasan.

"Hari ini dan besok saya siapkan 500 paket sembako, namun untuk masing-masing Kelurahan perkiraan 1000 KK lah yang berhak mendapat bantuan tapi tidak terdata, bantuan ini berasal dari dana pribadi dan dibantu pihak swasta," jelasnya.

Lanjut Zainal, Dinas Sosial mesti mengupdate data terbaru karena ia berasumsi data yang ada saat ini adalah data lama. "Sebelumnya kami sampaikan di Paripurna hasil reses kami, kami lihat ini masih data lama seperti data PKH ternyata masyarakat yang lain mendaftar juga. Ini mungkin yang jadi pegangan/patokan data itu tersebut yang dipakai," tambahnya.

Ia berharap bantuan ini dengan bisa menghilangkan polemik diantara warga yang belum menerima bansos dengan masing-masing RT karena bantuan yang disalurkan Pemkot Palembang diserahkan melalui data yang dihimpun oleh RT.

Share

Ads