loader

Baznas Salurkan BLT Pada 1.575 KK Terdampak Covid-19 di Kota Pagaralam

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Ketua Baznas Kota Pagaralam H Djamil Rusdi melalui Wakil Ketua I Bidang Pendistribusian Yusrizal Hamzah dan Wakil Ketua II Masrur Aminullah mengatakan, berdasarkan SK Walikota Nomor 110 Tahun 2020 tentang gugus tugas, BAZNAS Kota Pagaralam akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pasalnya, sejak menyebarnya wabah virus corona cukup banyak masyarakat yang tidak bisa melakukan aktivitas seperti bekerja dan mencari nafkah. Akibatnya, kebutuhan hidup sulit dipenuhi.

"Untuk itulah BAZNAS menyalurkan bantuan langsung tunai dan sesuai prosedur yang ada. Dimana, dana yang disalurkan bagi 1.575 KK di Kota Pagaralam sebesar Rp236.250.000 dari kas BAZNAS Kota Pagaralam. Dana ini dari zakat PNS dan masyarakat di Kota Pagaralam," kata Yusrizal kepada GLOBALPLANET.news, Kamis (14/5/2020).

Dikatakan Yusrizal, untuk bantuan terdampak Covid-19 ini, setiap KK akan mendapatkan bantuan langsung tunai senilai Rp150.000. Diharapkan, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat akibat penyebaran virus corona yang telah menyusahkan masyarakat beberapa bulan belakangan.

"Selain itu juga bantuan langsung tunai ini akan dibagikan kepada marbot dan  mualaf seperti tahun-tahu sebelumnya. 
Kita berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah pandemi Covid-19," tegasnya.

Ditambahkan Yusrizal, untuk pendataan jumlah penerima dilakukan melalui pihak kelurahan se kota Pagaralam. Pendataannya sendiri telah dilakukan diawal bulan puasa lalu.

"Penyaluran dimulai hari ini. Kemudian, guna menghindari adanya kerumunan massa penyaluran dilakukan dimasing-masing kelurahan yang dilakukan mitra kelurahan. Setiap kelurahan ada dua orang yang bertugas melakukan penyaluran," ungkapnya.

Kemudian, jelas Yusrizal, pada saat penyaluran diharapkan masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Share

Ads