loader

Polres OKI Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Foto

OKI, GLOBALPLANET - “Peningkatan covid ini masih cukup masif di RI khususnya di OKI, kita ketahui bersama pertanggal 14 Mei kmren yang positif di OKI sudah 23 orang dan ini masih akan bertambah.

Untuk itu upaya telah dilakukan oleh gugus tugas dan elemen masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai ini,” kata Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy.

Dijelaskannya, sasaran atau penerima bantuan ini selain keluarga pasien juga masyarakat yang berpenghasilan harian yang tidak tetap, anak yatim, dan pesantren. “Pengiriman ini sudah ada datanya, jadi itu sudah tau mana yang berhak menerima. Jadi ini tinggal diantar ke rumah-rumah penerima bantuan,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan, Kapolres OKI juga tak henti-hentinya menyoroti perkembangan kasus positif Corona dan pola kehidupan masyarakat. Dia menilai, saat ini masih ada saja oknum masyarakat yang belum sadar untuk mentaati imbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Masih banyak yang tidak jaga jarak, berkerumun, tidak pakai masker, tidak menjalankan pola hidup sehat dan masih banyak mendekati lebaran ini dia mudik walaupun di beberapa tempat sudah dilakukan penyekatan,” kata Kapolres.

“Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk memutus mata rantai ini. Jangan kendor, tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja kita dalam mencegah, ini bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat,” tambahnya.

Share

Ads