loader

Pura-pura Sholat, Pria Bermotor PCX Curi Kotak Amal di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelaku cukup lihat, hanya dalam waktu enam menit pelaku berhasil membawa lari yang jutaan rupiah. Pencurian kotak amal ini terekam kamera CCTV, pada Senin (18/5/20) sekitar pukul 09:00. Dimana seorang pria menggunakan sepeda motor PCX masuk ke dalam masjid. Dengan modus berpura-pura sholat kemudian mengambil kotak amal.

Marbot Masjid Silahturahmi Zulfikri Kurniawan (18) warga Sukamaju mengatakan, bahwa dirinya ketika itu sedang berada di dalam ruangan marbot dan ingin pulang ke rumah. Ketika henadak pulang melihat ada sepeda motor yang terparkir di depan masjid.

"Aku itu mau pulang ke rumah kemudian melihat ada sepeda motor yang terparkir di depan Masjid, karena merasa tidak mencurigakan aku terus pulang," ungkapnya.

Kemudian mendapatkan kabar bahwa kotak amal tersebut dicuri oleh orang yang tadi. Hal itu membuatnya kaget, karena gerak geriknya tidak mencurigakan. 

"Uang yang berisi Rp 2-3 juta itu akan diberikan ke panti asuhan, isi banyak pak," katanya saat ditemui di Masjid.

Kejadian pencurian kotak amal ini sudah kali keduanya, setelah yang pertama setahun lalu. "Nah ini yang kedua aksi pencurian kotak amal memang isi banyak karena akan diberikan anak yatim," katanya.

Share

Ads