Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala SMKN 2 Palembang, Zulkarnain (paling kiri) saat memantau progress pembangunan gedung Technopark, Senin (11/12/2017). (Foto: Ist).

11 Desember 2017 20:52:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang menargetkan menjadi word class dalam empat tahun kedepan.

Menurut Kepala SMKN 2 Palembang Zulkarnain, saat ini pihaknya tengah berbenah menuju sekolah word class. Salah satu upaya yang dilakukan dengan perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

"Untuk mencapai terobosan itu kita mulai dari membangun gedung Technopark yang bisa dijadikan sebagai laboratorium siswa," ungkapnya saat dijumpai di sekolah, Senin (11/12/2017).

Keinginan besar tersebut, ditargetkan Zulkarnain bisa dicapai dalam waktu tiga hingga empat tahun kedepan. Selain itu, menurutnya word class sejalan dengan visi dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang ingin memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing di level Internasional.

"Kita sudah menjadi sekolah rujukan Nasional. Dan kita yakin bisa menjadi sekolah word class," ujarnya kepada GLOBALPLANET.news.

Tak hanya itu, demi mewujudkan word class, Zulkarnain mengaku, sudah membentuk tim khusus untuk pelaksanaan teknis. Kemudian, peningkatan SDM pengajar juga dilakukannya melalui pelatihan fasilitas mengajar yang memadai.

"Selain jadi tempat pembelajaran siswa, gedung Technopark yang progres pembangunannya sudah 70 persen ini juga akan menjadi student creative center, dimana semua karya digital tekhnologi akan dipajang," terangnya.

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali 753