Berita :: GLOBALPLANET.news

19 Mei 2020 06:00:48 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur melakukan pengecekan di Pos Pelayanan di Gumawang, Kecamatan Belitang. Selain mengecek kesiapan, Kapolres juga memberikan bantuan untuk personel yang bertugas di pos tersebut.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, sebagai pimpinan dirinya selalu berusaha memastikan kesiapan personel di lapangan. Terlebih sekarang suasana menjelang arus mudik dan arus balik berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini perayaan Idul Fitri di tengah pandemi corona.

Pada arus mudik dan arus balik tahun ini, Polres OKU Timur mendirikan Pos PAM Terminal Martapura, Pos PAM Minang Baru, Pos PAM Cempaka Pos Pelayanan Pasar Martapura, dan Pos Pelayan Gumawang. "Pos PAM dan pelayanan didirikan dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat terlebih saat ini dalam bulan Ramadhan ditengah Covid 19. Diharapkan dengan adanya Pos PAM dan Pos Pelayanan bisa bermanfaat. Kita selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan berupaya menjaga keamanan daerah kita," tegasnya, Senin (18/5/2020).

Khusus di perbatasan dilakukan penjagaan agar sama-sama memonitor keluar masuk masyarakat OKU Timur dan Lampung Jalan Lintas Tengah Sumatera antara OKU Timur Sumsel dan Waykanan Lampung.

Selain itu, untuk memciptakan keamanan di Bumi Sebiduk Sehaluan  Polres OKU Timur beserta Polsek jajaran, terus rutin menggelar razia gabungan secara mobile. "Tempat-tempat dilaksanakan razia, rawan Kriminalitas sering terjadi Curas, Curat, Curanmor (C3), aksi premanisme, peredaran Narkoba, tempat jual beli Minuman Keras, Rawan Lakalantas," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 147