loader

Soal Tudingan BLT Tak Tepat Sasaran, Ini Penjelasan Ridho

Foto

PRABUMILIH, GLOBALPLANET - Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya menegaskan, bantuan dari pemerintah pusat tersebut memang tidak akan mencukupi seluruh warga yang terdampak. Namun masyarakat diminta memahami, bahwa Pemkot Prabumulih hanya mengusulkan, dan pusat yang menentukan.

"Kita telah mengusulkan sebanyak 35.000 kepada kementerian sosial untuk mendapatkan bantuan tersebut. Namun sayangnya usulan kita dipenuhi sebanyak  3.583 KK," ujarnya, Senin (18/5/2020).

Ridho memastikan, Pemerintah Kota Prabumulih tidak pilih kasih. Data penerima bantuan tersebut  sudah berdasarkan hasil verifikasi yang dikeluarkan oleh Mentri sosial.

"Kalau keinginan saya, seluruh masyarakat kota Prabumulih mulai dari kalangan atas sampai bawah mendapatkan bantuan tersebut. Tapi inikan program pemerintah pusat, bukannya pemerintah kota Prabumulih, jadi mau tidak mau itulah hasilnya," bebernya.

"Jangankan RT ataupun pihak kelurahan. Saya selaku wali kota pun tidak dapat menentukan. Jadi warga jangan ada iri-irian, mungkin itu sudah rejeki mereka," katanya.

Share

Ads