loader

200 Petugas Kebersihan di Banyuasin Diguyur THR dan Sembako

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Penyerahan THR dan Sembako ini langsung diserahkan Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Ketua TP PKK dr Fitriyanti, Wabup H Slamet, dan Kadis LH Izro Maita.

"Bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada petugas kebersihan yang sudah bekerja keras, dan ikhlas membantu Pemkab Banyuasin dalam menjaga kebersihan, dan mereka juga turut terdampak dari wabah covid 19 ini," kata Bupati Askolani.

Bantuan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan setiap menjelang hari raya idul fitri. Ini sebagai bentuk motivasi agar mereka terus bersemangat dalam menjaga kebersihan Kabupaten Banyuasin.

"Mereka ini memilik tanggungjawab besar dalam menjaga kebersihan Kota Pangkalan Balai dan menjaga kebersihan di sejumlah Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin. Rasanya tidak salah kalau kita kasih perhatian terutama menjelang lebaran tahun ini," katanya.

Dalam kesempatan ini, baik Bupati H Askolani maupun Wabup H Slamet mengingatkan para petugas kebersihan untuk tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan terutama ditengah wabah covid 19 ini. "Silahkan beraktifitas seperti biasa, namun tetap menjalankan protocol covid 19. Pakai masker, cuci tangan dan mandi setelah bertugas membersihkan sampah," katanya.

Virus Covid-19 ini sangat berbahaya dan tidak bisa dilihat dengan kasat mata, maka menghindari untuk saat ini salah satu langka yang harus dilakukan. "Termasuk saat hari raya ini, sebaiknya tetap dirumah bersama keluarga, sholat idul fitri dirumah saja, dan tradisi sanjo lebaran kiranya untuk dihindari dulu di saat ini. Kita tidak perlu sanjo cukup saling mendokan saja," imbaunya.

Dijelaskan Kadis Lingkungan Hidup Izro, bahwa THR ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Banyuasin melalui Dinas Lingkungan Hidup kepada pasukan hijau ini dalam menyambut hari raya idul fitri. 

"Pemberian THR ini, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pak Bupati H Askolani, terhadap petugas kebersihan yang juga turut terdampak wabah covid 19, " katanya.

Apalagi lanjut Izro, petugas kebersihan ini menjadi garda terdepan dalam penopang keberhasilan program Banyuasin religius yaitu Banyuasin bersih yang menjadi visi misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Kita harap petugas kebersihan terus meningkat kinerja untuk terciptanya Banyuasin bersih bebas sampah. Kami juga ucapkan minal Aidin walfaizin maaf lahir bathin," pungkas dia.

Share

Ads