loader

Herman Deru Pastikan Pasokan Sayuran dari Pagaralam Aman Selama Palembang-Prabumulih PSBB

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - "Makanya Saya sama Pangdam dan Kapolda kesini. Salah satunya juga untuk memastikan itu (Pasokan sayur aman). Kita sudah koordinasikan agar truk-truk pengangkut sayur itu tetap bisa masuk Pasar Induk Jakabaring selama PSBB," jelas HD.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Pagaralam yang mampu mempertahankan Kota Pagaralam Zero Covid hingga saat ini. Predikat Zero Covid ini bukan mudah. Justru berat tugasnya dan Gugus Tugasnya harus kerja keras mempertahankanny dan juga ini harus diapresiasi.

"Dunia kedokteran di dunia belum mampu menemukan obat penangkal dari virus Corona. Untuk itulah, satu-satunya yang dapat dilakukan masyarakat, termasuk masyarakat Sumsel dan Pagaralam adalah berdisiplin mematuhi PSBB, standar adalah menggunakan masker, sering cuci tangan, menghindari keramaian, jaga jarak dan dirumah saja," ungkap mantan Bupati OKU Timur ini.

Ditambahkannya, PSBB ini tidak dapat diprediksi kapan berakhir, bisa sebulan lagi, bisa dua bulan, tiga bulan - bisa juga beberapa bulan yang tak dapat ditentukan. Untuk itulah, pihaknya meminta masyarakat ikut andil dan mematuhi aturan pemerintah.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Pendemi C-19 Kota Pagaralam, Alpian Maskoni mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel. Apalagi, bantuan penanganan Covid-19 ini sangat diperlukan untuk menjaga tim medis guna menangani virus corona ini.

"Kami ucapkan banyak terima kasih karena sangat diperhatikan. Kami akan bekerja untuk tetap mempertahankan Kota Pagaralam dizona hijau," tegasnya.

Dalam menerima kunjungan Gubernur HD, Alpian Maskoni didampingi Wakil Walikota, M Fadli, Ketua DPRD Jenni Shandiyah, jajaran Forkopimda, serta seluruh OPD terkait.

Anggota DPRD Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi yang ikut hadir menyampaikan, memang untuk kebutuhan pokok akan tetap diutamakan. Pihaknya akan terus berupaya agar hasil bumi di Kota Pagaralam tetap masuk ke Pasar Jakabaring Palembang ditengah pandemi virus corona ini.

"Yang terpenting kita terus menjaga kesehatan. Kita juga harus berdoa agar wabah ini segera berakhir," tukasnya

Share

Ads