loader

Kasus Corona Bertambah, Warga Lahat Diminta Silaturahmi via Ponsel

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Juru Bicara Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra mengungkapkan, tambahan kasus positif tersebut merupakan seorang wanita usia 43 tahun, warga Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, yang saat ini telah dilakukan protokol kesehatan yakni isolasi. "Bertambah satu kasus terkonfirmasi positif, sasus tranmisi lokal yang saat sudah di isolasi di rumah sakit," terangnya. Kamis (21/5/2020)

Taufik terus mengingatkan masyarakat agar jangan panik dan terlalu takut karena bisa menurunkan kekebalan tubuh. Namun begitu diminta tetap waspada, patuhi himbauan pemerintah, jalankan protokol kesehatan. Disiplin dan komitmen juga diperlukan untuk memutus rantai penularan apalagi akan memasuki momen hari raya atau lebaran, wajib memakai masker, jaga jarak jangan berkerumun. Apabila sedang berada dipasar atau belanja di Mall tetap pake masker, menjaga jarak 1-2 meter.

"Masyarakat kiranya agar dapat menunda perjalanan dengan tetap drumah,silaturahmi bisa pake handphone Video Call ( VC) tidak harus saling bertemu. Jaga kesehatan, istirahat cukup, asupan gizi yang baik agar kekebalan tubuh kita meningkat.kalau ada pendatang dr daerah terjangkit lapor tim Satgas atau puskesmas dengan pendekatan persuasif," sampai Taufik.

Share

Ads