loader

Beri Perhatian ke Garda Terdepan Lawan Corona

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Iskandar bersama Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda dan Jajaran OPD,  OKI pun mengunjungi langsung Pos-Pos Gugus Tugas di Kecamatan Lempuing Jaya, Mesuji Raya dan Mesuji, pada Kamis (21/5/2020) 

Selain membagikan suplemen vitamin bagi para petugas, Iskandar juga memotivasi dan menyemangati para petugas yang berada di Posko-Posko Gugus Tugas COVID-19 itu.

Bupati Iskandar mengajak para petugas tetap semangat dan tidak terpengaruh isu-isu yang mengajak para petugas medis menyerah.

"Tetaplah semangat terutama para petugas medis, berikan harapan untuk menolong saudara-saudara kita. Pastikan kita dalam kesatuan kompak dan solid dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaan ini" ungkap Iskandar.

Iskandar meyakini corona ini bukan hanya musibah, tetapi akan ada hikmah dibaliknya "agar cara hidup kita lebih baik lagi" ujar dia

Kepada para petugas itu Iskandar meminta untuk disampaikan kepada masyarakat yang baru saja datang dari wilayah terjangkit agar secara sadar mau mengisolasi diri. Jika tidak mampu pemerintah telah memfasilitasi pusat karantina di kawasan Wisata Teluk Gelam

"Sampaikan kepada masyarakat yang baru saja datang dari wilayah terjangkit jika merasa mempunyai gejala, kita sudah menyiapkan 110 kamar isolasi di Teluk Gelam dengan fasilitas yang lengkap, cukup bawa pakaian saja maka akan dilayani selama 14 hari"

Bupati mengungkapkan bahwa kawasan Wisata Danau Teluk Gelam ke depannya akan diproyeksi menjadi pusat layanan kesehatan.

"Teluk gelam ini dulunya memang dikelola oleh Swasta, tahun 2017 akhir kita ambil alih kembali, ke depannya kita proyeksi jadi pusat layanan kesehatan sementara Rumah Sakit yang ada di Kayuagung akan kita jadikan khusus Ibu dan Anak" ungkap dia.

Share

Ads