Berita :: GLOBALPLANET.news

23 Mei 2020 11:28:57 WIB

, GLOBALPLANET.news - Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 OKU Timur mengumumkan penambahan satu kasus positif Covid-19. Total tujuh warga di OKU Timur yang terkontaminasi virus yang pertama ditemukan di Wuhan, China.

Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 OKU Timur, Yakub mengatakan, ada penambahan satu lagi PDP positif corona di Bumi Sebiduk Sehaluan. Kasus terbaru seorang laki-laki berumur 21 tahun.

"Tadi malam kami gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 OKU Timur, kembali menerima hasil pemeriksaan  RT-PCR yang dikeluarkan oleh BBLK Palembang atas nama kasus terkonfirmasi AS ,  umur 21 tahun, jenis kelamin laki-laki. Terkonfirmasi 07 ini  transmisi lokal kontak dengan kasus 01," katanya.

Tim telah melakukan penjemputan kasus terkonfirmasi positif 07 ini, walaupun statusnya orang tanpa gejala (OTG), untuk dilakukan isolasi dan perawatan.

Selain itu, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Way Hitam melakukan tracking contact dan prosedur kesehatan lainnya untuk meminimalisir penularan lebih lanjut

"Kita berharap pihak keluarga dan aparat desa bisa bekerja sama dan saling keterbukaan terhadap penanganan kasus 07 ini," katanya.

Masyarakat diimbau tetap tidak panik dan waspada serta disiplin melaksanakan anjuran pemerintah seperti, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker,  cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 1384