Berita :: GLOBALPLANET.news

23 Mei 2020 18:42:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Meskipun di tengah pandemi Covid-19, usaha kue basah menjelang Hari Raya Idul Fitri tetap bergairah dan menjadi bisnis yang menggiurkan. Meskipun jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ada penurunan omzet.

Rini salah seorang pembuat dan penjual kue di Martapura, Sabtu (23/05/2020) mengatakan, meskipun saat ini situasi sedang diselimuti pandemi virus corona, namun masih banyak masyarakat yang memesan maupun membeli kue basah untuk persiapan lebaran.

Karena menyesuaikan dengan harga bahan bakunya harga kue basah diantaranya, Lapis legit, lapis susu, lapis nanas, lapis keju, engkak, kojo, 8 jam harus ikut naik. Tapi meskipun harganya cukup tinggi bagi penggemar kue jenis ini tetap laris manis.

"Memang ada penurunan jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang biasaya mencapai 150 hingga 200 loyang tapi Alhamdulilah untuk usaha kue basah ini masih tetap ada yang membeli," katanya penuh syukur.

Dia menambahkan bagi yang akan membeli kue jenis ini sebaiknya memesan terlebih dahulu mengingat proses pembuatannya cukup lama hingga empat jam untuk satu loyangnya.

Agar rasa dan kualitas tetap terjaga dalam membuat kue basah bahan yang dipergunakan harus bahan yang berkualitas baik. Karena jika bahan yang dipakai kualitasya jelek akan berpengaruh pada rasa kue. "Harganya memang lumayan mahal tapi kita menggunakan bahan yang berkualitas baik," jelasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 701