loader

Malam Takbiran Heri Amalindo Gelar Rapat Mendadak Bahas Covid19

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Sabtu malam 23/5/2020) Heri Amalindo mengundang jajarannya untuk membahas penanganan Covid-19. Rapat yang juga dihadiri oleh Kapolres Pali AKBP Yudhi Suharyadi, Kasdim 0404 Mayor inf Sugeng Purwadi, Sekda Syahrin Nazil SH, Ketua MUI H Mughni Zen dan beberapa tokoh masyarakat tersebut perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Dalam rapat tersebut dibahas persiapan Kabupaten PALI dalam menerapkan New Normal yang sudah lebih dahulu digagas pemerintah pusat. 

"Yang dimaksud new normal adalah kondisi virus ini masih ada namun vaksin belum ditemukan. New normal bukan berarti kembali seperti kondisi normal sebelumnya. Tapi kondisi normal dimana seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus," ujar Heri Amalindo seusai rapat.

Menurut Heri Amalindo, dengan pemberlakuan new normal nantinya aktifitas seperti sekolah secara perlahan akan dibuka kembali dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Kedepan akan kita siapkan skenario penerapannya. Namun yang terpenting adalah kesiapan kita dalam menangani warga kita yang terindikasi terpapar agar bisa lekas pulih. Bila perlu fasilitas kesehatan yang sudah ada akan kita tambah lagi," ujarnya.

Mengenai rapat yang digelar mendadak ini, Heri menjelaskan hal ini merupakan tindak lanjut dari permintaan BNPB pusat yang meminta kesiapan Pemkab PALI menerapkan New Normal.

"Hal terpenting adalah bagaimana kesiapan kita menghadapj new normal ini dan bagaimana meng-edukasi masyarakat agar punya kesadaran menghadapi Covid19 ini," tukasnya.

Seusai rapat, dilakukan Rapid Test kepada seluruh para peserta rapat. Hasilnya seluruhnya didapati negatif terhadap Covid-19. 

Share

Ads