loader

Video Palembang Tutup Setelah Pukul 14.00WIB Adalah Hoaks

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bahkan suara dalam video tersebut menyatakan, ketika sudah melewati pukul 14.00WIB, warga yang akan keluar atau bepergian dilarang. Begitu juga yang sudah terlanjur bepergian tidak akan bisa pulang.

Media ini mencoba menelusuri lokasi dan kebenaran video tersebut. Hingga akhirnya diperoleh pernyataan resmi dari Kominfo Palembang yang menyatakan video tersebut adalah hoaks alias kabar bohong yang tidak diketahui tujuannya.

Melalui akun Instagram @kominfopalembang menyatakan, adanya pesan berantai WhatsApp terkait batas operasional di ruas jalan wilayah Kota Palembang hingga pukul 14.00 WIB dan setelah lewat dari waktu tersebut semua akses dan aktifitas ditutup disampaikan bahwa hal tersebut merupakan pesan berantai HOAX yang sengaja disebar dengan tujuan yang belum diketahui, Senin (25/05)," tulis pernyataan Kominfo Palembang, Senin (25/5/2020).

"Beritahu sanak saudara dan teman2 kita. Berita tersebut adalah "HOAX," setelah dikonfirmasi melalui dengan satu petugas," lanjut pernyataan Kominfo Palembang.

Postingan ini telah dilihat ratusan kali dan dikomentari puluhan netizen. Hanya saja beberapa komentar menyesalkan kurangnya sosialisasi tentang apa yang boleh dan dilarang selama PSBB diterapkan di Kota Palembang.

Share

Ads