loader

Langgar PSBB, Puluhan Warga Palembang Bersihkan Taman dan Toilet

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tidak hanya menyapu taman kota dan membersihkan toilet umum, sebanyak 21 warga yang melanggar dipasangi rompi bertuliskan pelanggar PSBB Kota Palembang. Puluhan pelanggar ini kedapatan tidak mengenakan masker.

"Mulai hari ini kami telah menerapkan sanksi penerapan PSSB sudah didapatkan 21 orang tak menggunakan masker dan kami berikan hukuman sosial," jelas Gugus Tugas Penindakan GA Putra saat ditemui di Pos Penindakan Covid-19 Jalan Tasik Palembang, Senin (25/5/2020).

Digunakannya rompi berwarna oranye tersebut agar memberikan efek jera bagi pelanggar. Bila terjadi pelanggar masih melanggar peraturan yang sudah ditetapkan maka akan dikarantina. "Ke-21 orang pelanggar tersebut di dapat dari pasar Lemabang dan di kawasan Pasar Kuto," ungkapnya.

Salah satu pelanggar saat ditemui di lokasi berinisial W (16) warga M Isa Lorong Fajar Kecanatan Ilir Timur II mengira penerapan sanksi PSBB baru akan dimulai besok. "Dak tau aku, aku pikir besok penerapannyo. Nyesel aku ngelanggar ini," ujarnya dalam bahasa Palembang.

W adalah satu-satunya perempuan yang terjaring razia. Dari hukuman yang ia terima Ia membersihkan fasilitas umum yakni WC sementara yang lainnya membersihkan sampah Kambang Iwak (KI). 

Share

Ads