Berita :: GLOBALPLANET.news

Warga berkerumun di sekitar petani tewas kesetrum di Babat Toman, Muba, Selasa (26/5/2020). (Foto: Ist)

26 Mei 2020 13:14:23 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Warga Desa Sugi Waras, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin di Sumsel dihebohkan dengan penemuan seorang mayat di pinggir Jalan Lintas Sekayu - Lubuk Linggau, sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa pagi (26/5/2020).

Mayat tegeletak tersebut diketahui bernama Zainudin (50) warga Kelurahan Babat, Kecamatan Babat Toman Muba yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

"Ya, ditemukan oleh warga yang melintas. Setelah mendapat laporan anggota langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin.

Saat tiba dilokasi, sambung Ali, anggota mendapati korban telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka. Kendati begitu, lanjut dia, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan terhadap korban guna menetahui apa penyebab kematian.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban, terdapat luka bakar pada bagian tangan sebelah kiri tepatnya antara ibu jari dan telunjuk. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," kata dia.

Dari keterangan pihak keluarga, korban pergi memancing seorang diri pukul 06.00 WIB. Dimana dari pemeriksaan TKP terdapat tali pancing yang menggantung di kabel listrik tidak berbungkus dengan tinggi sekira tiga meter.

"Selain itu ditemukan juga botol umpan pancing milik korban dan juga ada genangan air tempat korban memancing. Diduga korban meninggal akibat sengatan arus listrik dari tali pancing korban yang mengait ke kabel listrik," terang Ali.

"Pihak keluarga menolak untuk dilakukan VER dan Autopsi dengan membuat surat pernyataan karena pihak keluarga sudah menerima dan mengiklaskan kematian korban," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 2405