Berita :: GLOBALPLANET.news

26 Mei 2020 15:25:59 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Kadinkes OKU Timur Zainal Abidin mengatakan dokter dan tenaga medis Puskesmas Bangsa Negara, Kecamatan Belitang Madang Raya akan dilakukan isolasi atau karantina mandiri. Langkah ini diambil setelah seorang bidan SM, 45 tahun positif Corona.

Agar pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut tetap berjalan dengan normal, Dinkes akan mengirim bantuan termasuk petugas medis. "Karena jika tidak diambil langkah ini dikhawatirkan pelayanan kesehatan akan lumpuh dan masyatarakat merasa tidak nyaman," jelasnya, Selasa (26/5/2020).

Selain itu bangunan Puskesmas juga akan disterilkan dan tes swab juga harus dilakukan segera. "Akan kita kirim dan diperbantukan tenaga kesehatan agar puskesmas tetap buka dan operasional," tambahnya.

Dia juga menambahkan untuk masyarakat sekitar dilakukan swab sesuai level dan skala prioritas. Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di desa tersebut.

Diketahui seorang bidan berusia 45 tahun dinyatakan positif Covid-19, dengan status OTG dan penularan lokal dari pasien 01. Saat ini kasus positif Corona di OKU Timur sebanyak delapan pasien.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 5611