Berita :: GLOBALPLANET.news

Petugas medis yang berjaga di Pustu kesehatan Kecamatan Kemuning, (Foto: Rachmad Kurniawan)

26 Mei 2020 15:43:55 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Puluhan pedagang pasar Kebon Semai Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning jalani pemeriksaan rapid test dan swab. Langkah cepat ini dilakukan pasca meninggalnya N (53), salah satu pedagang di pasar tersebut yang berstatus pasien suspect Corona dengan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Camat Kemuning Irman menjelaskan, ada 40 orang yang jalani Rapid Test dan swab, 30 adalah pedagang pasar dan 10 lainnya merupakan keluarga dari N.

"Kami melakukan pemeriksaan ini yang sempat berdekatan dengan N yakni rinciannya pemeriksaan 30 orang diperiksa Rapid Test dan 10 orang Swab, "ujar Irman, Selasa (26/5/2020).

Tidak sampai hari ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan Rapid Test dan swab kembali besok terhadap 30 orang.

"Hari ini 40 orang dulu besok 30 orang dengan jadwal pemeriksaannya selama 10 hari, "jelasnya.

Selain itu, lokasi di sekitar kediaman N dan pasar juga dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan lokasi yang dikunjungi N.

"Kami juga meminta pedagang dan keluarga untuk melakukan isolasi mandiri di rumah hingga hasil N keluar," singkatnya.

Irman menambahkan, pihaknya akan mengirimkan logistik dari pemerintah yang disalurkan melalui RT setempat. Selama keluarga dan pedagang melakukan isolasi mandiri.

"Kami juga minta RT setempat untuk ikut memantau, keluarga dan tetangga. Kami pun mendata orang yang melakukan Isolasi di rumah," pungkasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 249