Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) OKU Timur H Faisal Habibur SH.

26 Mei 2020 16:13:22 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Mewabahnya virus Covid 19 tentu berdampak besar pada ekonomi masyarakat. Ancaman yang mengerikan hancurnya ketahanan pangan yang akan berdampak pada gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi kondisi ini Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) OKU Timur H Faisal Habibur SH, pada Selasa (26/05/2020) mengatakan, Pemkab OKU Timur harus segera mencari jalan keluar dalam bidang ketahanan pangan. Karena jika tidak ekonomi masyarakat akan semakin anjlok dan ini sangat berbahaya. Dampak dari kondisi ini daya beli masyarakat semakin terpuruk.

Dia menjelaskan, tidak bisa dilakukan lockdown jika ketahanan pangan tidak terjamin, untuk itu pemerintah harus memberikan jaminan ketahanan pangan agar masyarakat tidak gelisah. Karena akibat virus corona seluruh sektor bidang usaha menjadi terganggu dan berdampak pada penghasilan masyarakat menjadi terganggu.

Lahan tidur yang masih banyak harus dibuka agar menjadi lahan untuk berusaha bagi masyarakat. Namun demikian tentu Pemkab OKU Timur harus mendukung dan membantu masyarakat maupun petani salah satunya pupuk bersubsidi jangan dikurangi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat OKU Timur yang sudah menjadi pahlawan pangan," ungkapnya.

Lebih lanjut pengusaha muda asal Bumi Sebiduk Sehaluan ini menambahkan, OKU Timur memiliki potensi yang besar, dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan, jika dikelola secara maksimal akan menjadi penopang ekonomi yang besar. Pemkab OKU Timur seharusnya bersyukur dengan masyarakat di kabupaten ini yang memang dikenal giat berusaha.

Faisal juga mengajak masyarakat untuk menjaga pangan, karena saat wabah virus corona melanda kegiatan masyarakat terganggu. Namung yang tidak kalah penting untuk diperhatikan pasca maupun setelah selesai virus corona bagaimana harus memulihkan ekonomi masyarakat, karena itu pemerintah harus ada kebijakan yang benar-benar berpihak kepada masyarakat.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 668