Berita :: GLOBALPLANET.news

Proses evakuasi pelajar yang tewas di saluran irigasi Upper Komering, OKU Timur, Selasa (26/5/2020). (Dadang Dinata)

26 Mei 2020 19:33:39 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Dua pelajar SMP dan MTS di OKU Timur Sumsel ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi Upper Komering, Selasa (26/5/2020). Keduanya diduga terpeleset dan ditemukan tidak jauh dari lokasi sepeda sepeda motor mereka terparkir.

Keduanya tenggelam di saluran Irigasi Upper Komering jalur ke Buay Madang dan Keromongan. Peristiwa ini terjadi Selasa (26/05/2020) sekitar pukul 13.30  WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Urban Martapura Kompol Jhon Sahibi  didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, mengatakan kedua korban yang meninggal itu RA (15) warga  Desa Suka Dadi BK1, Kecamatan  Buay Madang dan Ri (15) warga  Desa Suka Agung, Waykanan Bahuga, Lampung.

Kronologis penemuan dua pelajar tewas ini, saat anggota  Polsek Martapura melaksanakan Patroli dan sampai di Bendungan Irigasi Perjaya anggota menemukan satu unit  sepeda Motor Honda Supra Fit  dan dua pasang sandal di TKP. "Kemudian berdasarkan informasi masyarakat sekitar sepeda motor itu milik dua oran pria yang jatuh ke saluran irigasi," katanya.

Selanjutnya anggota Polsek Martapura berkoordinasi dengan pihak Irigasi untuk melakukan pencarian Korban dan kemudian sekitar pukul 14. 40 WIB kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di jalur air irigasi Buay Madang atau  tidak jauh dari sepeda Motor dan sandal korban ditemukan.

Setelah berhasil dievakuasi kedua  korban dibawa oleh anggota Polsek Martapura ke RSUD Martapura. Namun  keluarga kedua korban menolak dilakukan autopsi, kedua keluarga telah membuat surat peryataan menolak dilakukan autopsi. Selanjutnya kedua korban dibawa keluarganya ke rumah duka masing-masing. "Karena keluarga korban tidak terima diautopsi sehingga tidak dilakukan dan keluarga korban membuat surat pernyataan," katanya.

​​​​​​

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 345