Berita :: GLOBALPLANET.news

Salah satu peserta yang mengikuti Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Exspo di SMP Negeri 2 Lahat, Selasa (12/12/2017). (Foto: Sri Eko Wati)

12 Desember 2017 13:10:44 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Sebanyak 100 peserta tingkatan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lahat, mengikuti Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Ekspo yang digelar di SMP Negeri 2 Lahat, Selasa (12/12/2017).

GLS Ekspo sendiri merupakan perlombaan seni tari yang bertujuan untuk promosi dan juga diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa.

Kasi Pembinaan Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Firdaus mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan GLS yang digelar di SMP Negeri 2 Lahat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Karena itulah kami sangat merespons dan mendukung acara ini. Diharapkan agar peserta yang ikut dalam acara ini bisa meraih prestasi,” katanya, (12/12/2017).

Ketua Panitia, Andi Irawan mengatakan, tujuan GLS adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa SMP Negeri 2 Lahat dan khususnya para peserta dari tingkatan SD. Tujuannya meningkatkan prestasi dan mempromosikan sekolah.

“Dalam kegiatan ini, juga ada lomba pentas seni, lomba literasi baca puisi dan cerita rakyat, serta Olimpiade MIPA dan TO,” ujarnya.

Reporter : Sri Eko Wati Editor : Agus Rizal 606