Berita :: GLOBALPLANET.news

26 Mei 2020 19:43:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penambahan kasus pasien positif Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Selasa (26/5) sebanyak 56 orang. Sehingga totalnya menjadi 868 kasus positif di provinsi ini

"Hari ini ada penambahan 56 orang atau kasus pasien positif Virus Corona di Provinsi Sumsel," kata Juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Selasa (26/5/2020).

Yusri menuturkan, 56 orang terkonfirmasi positif baru ini tersebar di 7 wilayah Kabupaten/kota di Provinsi Sumsel. Untuk status kasus penambahan pada hari ini didominasi status kasus transmisi lokal dan 1 orang dari PALI berstatus kasus impor.

"56 orang atau kasus positif Virus Corona ini tersebar dari 40 orang dari Palembang, 5 orang dari  Prabumulih, 6 orang dari Banyuasin, 2 orang dari Lubuk Linggau, 1 orang dari Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, 1 orang dari Penukal Abab Lematang Indah (PALI) dan 1 orang dari Ogan Ilir (OI)," tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk pasien yang sembuh juga ada penambahan pada hari ini yaitu sebanyak 3 orang atau kasus.

 "Untuk 3 orang yang sembuh ini semuanya berasal dari Lubuk Linggau, maka junlah total yang sembuh sebanyak 117 orang atau kasus. Sedangkan untuk kasus yang meninggal tidak ada penambahan atau tetap 28 orang atau kasus," jelasnya.

Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumsel jumlah kasus positifnya telah mendekati 500 kasus dengan jumlah kasus positif saat ini sebanyak 497 orang. Dan tengah menjalani masa PSBB yang masuk di hari keenam, PSBB akan berlangsung hingga 2 Juni mendatang.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 281