loader

Tenaga Medis di Wisma Atlet Dapat Insentif dari Pemprov Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Selain insentif, Pemprov juga sudah memenuhi semua kebutuhan tenaga medis dalam upaya penanganan pasien baik ODP maupun PDP.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya yang juga Ketua Umum Rumah Sehat Covid 19 didampingi Aufa, Sekretaris Tim Satgas Unit RUMAH SEHAT COVID'19 di Kawasan Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (26/5).

"Ya, ini sebagai bentuk kepedulian kepada petugas yang terlibat baik yang bertugas di ODP Center maupun PDP Center. Insentif ini diterima setiap bulannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, penerima insentif tersebut bukan hanya dokter dan perawat, namun juga yang terlibat dalam penanganan Covid 19.

"Relawan, TNI dan Polri juga dapat. Ini sebagai bentuk kepedulian. Mereka berjaga 24 jam dalam upaya penanganan Covid 19," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Satgas Unit RUMAH SEHAT COVID'19, Aufa menambahkan, hingga saat ini tercatat ada sekitar 53 orang pasien ODP yang ditangani oleh tenaga medis di ODP Center. 

"Ya, ada penambahan pasien 12 orang. Mereka sekarang dalam penanganan tenaga medis dan akan dirawat sebaik mungkin," ujarnya.

Sambung Aufa, selain sebagai ODP Center, untuk mempercepat penanganan pasien PDP ringan , Wisma Atlet Juga telah dijadikan sebagai PDP Center yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan standar serta  tenaga medis yang profesional di bidangnya. 

"Sampai saat ini  sejumlah 61 orang pasien PDP hasil rujukan dari berbagai Rumah Sakit dari Kabupaten / Kota. Telah mendapatkan pelayanan sesuai dengan prosedur dan standard pelayanan kesehatan sama halnya yang dilakukan di Rumah Sakit umumnya," tuturnya.

Share

Ads