loader

Satu Positif Covid-19, Tokoh Pemuda Tanah Abang Berharap Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Diketahui, seorang pria 66 tahun asal Tanah Abang, PALI positif Corona dan kini dirawat di Kota Prabumulih. Salah satu toko pemuda asli Tanah Abang sekaligus wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI, Darmadi mengajak seluruh masyarakat tidak panik dan tetap selalu waspada serta saling mengingatkan antar sesama agar mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap mengurangi aktivitas di luar rumah, jika tidak sangat penting.

"Harapan kita semoga pasien selalu diberikan kekuatan utuk melawan virus ini dan melewati fase penyembuhan serta sehat kembali," ungkap Darmadi, Rabu (27/5/2020).

Pria berkacamata ini juga menjelaskan bahwa positif Covid-19 bukan lah aib ataupun kutukan, karena virus ini sudah menyebar ke seluruh dunia. Maka dirinya berharap kepada seluruh masarakat utuk tetap patuh pada anjuran pemerintah.

"Virus Covid 19 ini musuh kita bersama, kita hadapi dengan tenang namun tetap waspada, dan yang terpenting semuanya harus disiplin mentaati arahan dari pemerintah. Kurangi aktivitas di luar rumah dan patuhi protokol kesehatan yang diberikan. Dan satu hal yang kami ingin sampaikan bahwa pasien positif Corona bukan aib. Jadi, warga sekitar untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu dan informasi-informasi yang tidak valid apalagi sifatnya hoax, mempercayakan kepada sumber yang kompeten di bidangnya," imbuhnya.

Dirinya juga berharap, kepada masyarakat Tanah Abang untuk memberikan dukungan kepada pasien yang terpapar corona untuk sembuh serta tidak memberikan pandangan negatif terhadap pasien dan keluarganya.

"Tidak perlu takut, tetapi tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan dan disiplin sesuai arahan. Berikan dukungan jika ada orang yang anda kenal menderita Covid-19. Jangan membuat mereka merasa dikucilkan," pungkasnya.

Share

Ads