Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana acara reuni Purnabakti Disdik Sumsel dan pengukuhan pengurus ikatan keluarga Purnabakti Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumsel tahun 2017 di Hotel Horison, Selasa (12/12/2017). (Foto: Karerek)

12 Desember 2017 15:01:31 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sejumlah tokoh dan mantan pejabat dunia pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) turun tangan untuk memajukan pendidikan di Sumsel dengan membentuk ikatan keluarga Purnabakti Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumsel 2017.

Ketua Ikatan Kekuarga Purnabakti Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel periode 2017 - 2021, Syarwani Ahmad mengklaim, keberadaan ikatan keluarga Purnabakti Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel sebagai bentuk kepedulian para tokoh dan mantan pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dalam memajukan dunia pendidikan.

“Sebelumnya ikatan ini tidak ada. Dengan dibentuknya, kita harapakan bisa memberikan masukkan dan saran kepada pemangku kebijakan dunia pendidikan di Sumsel agar pendidikan lebih baik,” ungkapnya usia acara reuni Purnabakti Disdik Sumsel dan pengukuhan pengurus ikatan Keluarga Purnabakti Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumsel tahun 2017 di Hotel Horison, Selasa (12/12/2017).

Menurut ketua yang baru saja terpilih ini, sejumlah program sudah disiapkan oleh pengurus ikatan Purnabakti Dinas Pendidikan Sumsel mulai dari bidang sosial hingga pembenahan dalam dunia pendidikan di Sumsel.

Alhamdulillah, ikatan ini langsung disambut baik oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. Kita berharap bisa memberikan kontribusi banyak untuk pendidikan di Sumsel,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Disdik Sumsel, Herlina, menyambut baik terbentuknya Ikatan alumni Purnabakti Disdik Sumsel. Menurutnya, pihak Disdik Sumsel siap memberikan dukungan penuh. Salah satunya dengan memberikan sekretariat di Disdik Sumsel.

“Kita sangat senang adanya ikatan alumni Purnabakti Disdik Sumsel. Kita siap menyediakan sekretariat untuk mereka,” ungkapnya.

Herlina berharap, keberadaan ikatan keluarga Purnabakti ini bisa menjadikan dunia pendidikan di Sumsel menjadi lebih baik. “Selama ini belum ada forum sepreti ini, mereka hanya memberikan masukkan secara pribadi saja. Dengan ikatan ini diharapkan ide dan masukkan dari para tokoh dan mantan pejabat pendidikan ini bisa memberikan angin segar bagi dunia pendidikan di Sumsel,” pungkasnya.

Reporter : Karerek Editor : Agus Rizal 729