loader

Palembang Siap Terapkan New Normal

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diketahui, pemerintah pusat kini tengah mempersiapkan new normal atau kenormalan baru bagi sebuah kota dan kabupaten di tengah wabah Covid-19. New normal direncanakan diterapkan di 4 provinsi dan 25 kabupaten dan kota termasuk Kota Palembang dan Prabumulih.

New normal adalah fase kehidupan baru di mana publik akan menjalankan aktivitas secara normal dengan mengedepankan protokol pencegahan virus corona.

Menurut Wali Kota Palembang Harnojoyo, warga Palembang sudah siap dengan kebijakan new normal hal ini terlihat ketika tingkat kepatuhan yang tinggi dengan protocol kesehatan, sejak diberlakukan intruksi wali kota dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Warga Palembang sudah siap untuk New normal ini,” tegas Harnojoyo, Rabu (27/5/2020).

Harno menyebutkan, bahkan dirinya sudah kesulitan menemui warga yang tidak mengenakan masker sebagai alat pelindung diri (APD). Warga Palembang kini mulai sadar untuk menjaga jarak, dan telah terbiasa mencuci tangan saat beraktifitas di luar maupun di rumah.

“Mencari 10 orang saja tidak mengenakan masker sekarang sudah sulit, artinya warga Palembang sudah siap untuk new normal. Kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan sudah meningkat,” ungkapnya.

Menurutnya, kapan berakhirnya wabah ini belum bisa diprediksi. Untuk itu, menjaga pola hidup sehat dan bersih harus dilakukan.

“kita tidak tahu kapan Corona ini berkahir, kalau vaksin ditemukan artinya virus masih ada, yang penting saat ini  menjaga diri dan keluarga agar tidak terkena virus corona dan kita senantiasa memutus mata rantai agar virus  tidak menyebar,” tutupnya.

Share

Ads