loader

Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Mendekati 1000

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Adapun ODP Sumsel total 5.894 orang selesai pemantauan 4.192 orang masih dalam proses pemantauan 1.706 orang. Sementara PDP total 488 orang, selesai pengawasan 207 orang, dan masih dalam pengawasan 281 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri menjelaskan, kasus atau pasien baru masih didominasi oleh warga asal Palembang dan sisanya ada 4 Kabupaten/kota lainnya.

"Tambahan 47 positif baru ini tersebar di Palembang 22 orang, Kabupaten OKI 2 orang, Muara Enim enim 1 orang, Banyuasin 11, Lubuklinggau 11 orang," jelas Yusri, Rabu (27/5/2020).

Ia mengakui data tersebut berbeda dengan yang dirilis oleh gugus tugas penanganan covid-19 pusat yakni sebanyak 53 orang. Hal ini karena 6 orang lainnya masih dilakukan kroscheck data. "Kasus konfirmasi baru hari ini penambahan 47 orang. Memang data nasional ada 53 orang, namun 6 orang masih kami kroscek data. Dan ini telah kami sampaikan ke pusat dan gugus tugas pusat menyetujui merilis sesuai data daerah,” bebernya. Tidak ada penambahan pasien meninggal maupun sembuh untuk perkembangan hari ini.

Gugus Tugas Tracking Kontak Satu Jurnalis Positif

Di samping itu mengenai seorang Jurnalis di Palembang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (26/5) kemarin, pihaknya akan melakukan pendalaman informasi kepada yang bersangkutan. Seberapa erat kontak jurnalis dengan orang-orang dengan memenuhi kriteria misal berbicara jarak kurang 1 meter, berbicara tanpa masker, satu kendaraan, satu ruangan. "Itu yang kami jadikan kriteria kontak erat. Teman (wartawan) yang tidak masuk kriteria itu tidak perlu khawatir," tandasnya.

Share

Ads