Berita :: GLOBALPLANET.news

Seluruh pengurus Masjid Al Hidayah, Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura, OKU Timur menyepakati memulai dilaksakan ibadah sholat Jumat kembali namun tetap mematuhi protokol covid 19 demi menjaga kesehatan. (Foto: Dadang Dinata)

29 Mei 2020 14:17:59 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Seluruh pengurus Masjid Al Hidayah, Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura, OKU Timur menyepakati memulai dilaksakan ibadah sholat Jumat kembali namun tetap mematuhi protokol covid 19 demi menjaga kesehatan.

Bagi jamaah yang akan masuk ke masjid terlebih dahulu harus memasuki tenda steril dan disemprot menggunakan disinfektan. Selain itu sebelum dilaksanakan ibadah Sholat Jumat panitia terlebih dahulu melakukan pembersihan di dalam dan diluar masjid.

Ketuai Masjid Al Hidayah ustad HM Ali melalui Ketua Seksi Ibadah H Faizal, pada Jumat (29/05/2020), setelah melalui proses musyawarah oleh seleuruh pengurus akhirnya pengurys menyepakati memulai dilaksakan ibadah Sholat Jumat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena itu sebelum dilaksanakan Sholat Jumat dilakukan pemberisihan di dalam dan lingkungan masjid.

Bahkan pengurus masjid menyediakan bilik sterilisasi dan setiap jamaah yang akan masuk masjid disemprot menggunakan disinspektan. Tujuannya tidak lain demi menjaga kesehatan bersama dan mencegah penyebaran virus corona,katanya.

"Kita menyepakati sebelum jamaah masuk ke masjid harus dan wajib melewati beberapa pemeriksaan diantara nya cek suhu tubuh, mencuci tangan di tempat yang sudah dsiapkan, memasuki kamar desinfectan, jamaah harus memakai masker, jarak antara jamaah lebih kurang satu meter, kami dari pengurus Masjid Al Hidayah senatiasa berdoa semoga Covid 19 yang sedang melanda negeri ini cepat berahir sehingga kegiatan bisa pulih kembali khussnya di bidang peribadatan,"ujarnya.

Faisal menambahkan langkah-langkah ini dilaksanakan mengingat saat ini virus corona masih mewabah sedangkan ibadah harus tetap berjalan. Sehingga agar jalannya ibadah tetap lancar tentu harus mematuhi ketentuan yang sudah dikeluarkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 461