Berita :: GLOBALPLANET.news

Jalan protokol prabumulih terlihat sepi dari aktifitas warga. (Foto: Hardoko)

29 Mei 2020 16:45:09 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Memasuki hari ke tiga diterapkannya PSBB di Kota Prabumulih, terlihat kesadaran masyarakat mulai tumbuh, terbukti dengan sedikitnya masyarakat yang melintas di jalan utama Prabumulih, baik roda dua maupun roda empat.

Tidak hanya itu, dari pantauan di lapangan, tampak beberapa ruko dan toko juga tidak buka.

"Memasuki hari ketiga pelaksanaan PSBB di Kota Prabumulih, arus lintas di jalan protokol kota Prabumulih menjadi lengang, dan toko banyak yang tutup,” kata Koordinator PSBB Kota Prabumulih, ketika dikonfirmasi jumat sore (29/5/2020).

Hal ini disebabkan berkurangnya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang masuk ke kota Prabumulih, mengingat kendaraan yang melintas di wilayah kota Prabumulih menuju Muara Enim, Batu Raja, Palembang dan sebaliknya dialihkan melalui jalan lingkar kota Prabumulih.

Masih kata Mulyadi sapaan akrabnya, sepinya jalan protokol di kota Prabumulih dapat dilihat dari layar CCTV Command Center Polres Prabumulih, jelas terlihat sepinya arus lalu lintas.

Hal ini juga tak luput dari didukung dan kesadaran masyarakat kota Prabumulih yang tidak keluar rumah kalau tidak ada hal yang sangat penting,” bebernya.

Disinggung sistem jaga untuk petugas di tiap pos check point', Mulyadi menerangkan, tentu berpengaruh besar, dan ini sangat mendukung, dimana setiap kendaraan yang melintas diwilayah kota Prabumulih akan dilaksanakan pengecekan jumlah penumpang dalam kendaraan, kartu indentitas, pengecekan suhu dan tujuan perjalanan.

Adapun sistem penjagaan di setiap pos check point dengan cara shift, dimana dalam satu hari dibagi menjadi tiga shift petugas jaga, baik personil Polri, TNI, Dishub, Pol PP, maupun petugas dinas Kesehatan" jelasnya.

 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 412