loader

Kabar Baik di Sumsel: Kasus Baru Turun, Sembuh Lebih Banyak

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Berdasarkan data yang dirilis Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan, pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Sumsel kini bertambah sebanyak 42 orang, sehingga totalnya menjadi 169 pasien sembuh. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri menjelaskan, pasien baru sembuh ini berasal dari Palembang, Lubuklinggau, Banyuasin dan 4 daerah lainnya.

"Kasus sembuh ini tersebar di Palembang 19 orang, Lubuk Linggau 11 orang, OKU 2 orang,  Banyuasin 1 orang, OKI  1 orang, Muara Enim 7 orang, Prabumulih 1 orang," jelas Yusri dalam video Conference zoom, Jumat (29/5/2020).

Berbanding terbalik dengan kasus penambahan positif baru yang sebanyak 12 orang. Angka ini tidak seperti jumlah laporan harian sebelum-sebelumnya. 

Ia mengakui adanya sedikit perbedaan antara data yang dirilis Gugus tugas pusat dengan gugus tugas di Sumsel. Dimana data di pusat menunjukkan penambahan positif baru di Sumsel sebanyak 11 orang.

"Memang ada perbedaan data untuk menutupi satu orang yang kemarin dirilis yang memiliki nama sama tapi itu adalah orang yang berbeda. 12 orang ini tersebar

di Palembang 7 orang, Musi Rawas 2 orang, Lubuk Linggau 1 orang, dan Kabupaten OKU 2 orang. Sehingga totalnya menjadi 953 orang," kata dia.

Selain itu pasien yang dilaporkan meninggal juga terdapat penambahan sebanyak 2 orang asal Palembang. "Sejauh ini pasien positif yang meninggal rata-rata ada penyakit penyerta," singkatnya.

Jumlah total pasien sembuh di Sumsel sebanyak 169 orang yang tersebar di Kabupaten/kota meliputi OKI 3 orang, Palembang 90 orang, OKU 6 orang,  Pagaralam 1 orang, Kota Prabumulih 7 orang, Lubuk Linggau 30 orang, Banyuasin 8 orang, Musi  Banyuasin 1  orang, Muara Enim 13 orang, Ogan Ilir  4 orang, Musi Rawas 1 orang, Luar Kota 5 orang.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler