Berita :: GLOBALPLANET.news

30 Mei 2020 11:50:00 WIB

SUMSEL, GLOBALPLANET - Peristiwa pembunuhan mewarnai pemeritaan di Sumsel, Jumat (29/5/2020). Setidaknya ditemukan tiga warga tewas mengenaskan di tiga lokasi berbeda.

Di antaranya sampai mengalami puluhan luka tusuk di sekujur tubuhnya. Anehnya barang berharga milik ketiganya seperti ponsel, sepeda motor tidak hilang.

Janda Tewas dengan 22 Luka Tusuk

Pertama dari Kabupaten Lahat, dimana seorang janda, Yunita (40) ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka tusuk. Menurut informasi dari kepolisian, total 22 luka titik benda tajam di sekujur tubuh warga Jalan Letnan Amir Hamzah, Pasar Baru, Lahat ini.

Janda ini sebelum ditemukan tewas pada Jumat pagi (29/5) di Desa Sukarame, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, dikabarkan sehari sebelumnya pergi dengan diantar keponakannya untuk menemui seseorang.

Polres Lahat masih melakukan penyelidikan untuk membongkar motif pembunuhan sekaligus mengejar pelaku. Sementara barang berharga milik korban seperti ponsel tidak hilang. "Identitas pelaku sudah kita kantongi dan masih dilakukan pengejaran oPolsek Kota dan Satreskrim Polres Lahat,"  ujar Kapolres Lahat,  AKBP Irwansyah melalui Kapolsek Kota,  Iptu Irsan. 

Pria Beristri Tewas Bersimbah Darah di Kuto Batu

Isak tangis keluarga tak terbendung melihat Jenazah Dodi Saputra (27) terbujur kaku di dalam kamar. Dodi pun ditemukan tewas dengan sejumlah luka tusuk di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Kemas I, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang Jumat (29/5) sekitar pukul 03.30 WIB. 

Ibu korban Rita (45) saat ditemui RS Bhayangkara Palembang, anak ini tidak banyak ulah orangnya pendiam dan sopan. "Saya kaget mendapatkan kabar tersebut, kalau anak pertama kami ini menjadi korban begal. Tapi yang anehnya sepeda motornya masi ada di dekatnya. Diduga anak aku ini dibunuh orang. Dodi sudah beristri dan punya dua anak masih kecil," katanya.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi SH mengatakan motif pembunuhan maupun pelakunya belum diketahui, karena anggota masih mengumpulkan saksi saksi maupun barang bukti dilokasi kejadian. "Dari hasil olah TKP. TKP pembunuhan lebih dari satu TKP," katanya.

Mayat Pria Terkapar di Jalan Desa

Seorang pria pengangguran warga Desa Tanjung Serang Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Jas Rizal Bin Abu Usman (30), ditemukan tewas di samping sepeda motor, Jumat (29/5/2020). Terdapat luka tusuk di dada dan punggungnya.

Menurut Kapolres OKI, AKBP Alamsyah P, melalui Humas Polres OKI, AKP Iryansyah, didampingi oleh Kapolsek SP Padang, AKP Bahtiar, SH, mengatakan, penemuan mayat tersebut terjadi sekira pukul 05.00 wyib, di Jalan Bandes Desa Ulak Jermun Kecamatan SP Padang, dengan kondisi luka tusuk di dada dan punggung sebelah kanan.

Diduga pria ini menjadi korban amuk warga karena diduga telah mencuri sepeda motor. "Dugaan sementara seperti itu, karena ditemukan barang bukti kunci T, sepeda motor dan sajam," katanya.

Demikian tiga peristiwa pembunuhan yang terangkum pada Jumat (29/5/2020). Mungkin saja masih terdapat peristiwa yang belum terangkum di hari kemarin.

Reporter : Fery/Andika/Eko Saputra Editor : Zul Mulkan 246