Berita :: GLOBALPLANET.news

01 Juni 2020 20:28:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Update perkembangan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan menunjukkan penambahan pasien positif baru sebanyak 13 orang sehingga totalnya menjadi 995 orang.

Pengumuman ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, di Command Center Pemprov Sumsel, Senin (1/6/2020). "Iya kita ada penambahan kasus positif baru sebanyak 13 orang," kata Yusri.

Hari ini, sebanyak 12 pasien Covid-19 juga dinyatakan sembuh yang berasal dari kota Palembang 1 orang, kota Lubuklinggau 10 orang, dan Kabupaten Banyuasin 1 orang. Sementara pasien meninggal tidak ada penambahan sehingga tetap 33 orang.

"Dengan bertambahnya pasien sembuh ini, maka total pasien covid-19 sembuh di Sumsel menjadi 213," orang.

Kota Palembang masih memegang kasus terbanyak di Provinsi Sumatera Selatan disusul kota Lubuklinggau dan Kabupaten Banyuasin.

Yusri melanjutkan ada 5 lab tes PCR yang digunakan untuk mengidentifikasi/memeriksa spesimen di Sumsel. Dengan jumlah kapasitas yang berbeda-beda.

"PCR bisa dilakukan di BBLK Palembang, RSUP Mohammad Hoesin, untuk tes cepat bisa di RSUD Siti Fatimah, RS Rabbain di Muara Enim, dan RS Siti Aisyiah di Lubuklinggau," ujarnya.

Untuk kapasitas sendiri diantaranya BBLK kapasitas yang bisa diperiksa mencapai 500 spesimen atau 250-300 sampel per hari, sementara untuk keempat RS tersebut masing-masing 8-10 sampel per hari.

​​​​​

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 96