loader

Ada Warga Lahat Tinggal di Rumah Mirip Kandang, Tanahnya Pun Menumpang

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Bersama keluarganya Amrulah menempati sebuah rumah yang sangat tidak layak huni. Kondisi rumah yang lebih tepat disebut gubuk agak kandang ini, hanya sepetak ukuran sekitar 2 meter x 2 meter. 

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA yang sempat mengunjungi kediaman suami dari Nur yang bekerja sebagai pekerja harian di ladang milik orang mencoba memberikan semangat kepada keluarga dengan empat anak itu. Pasalnya, bantuan seperti bedah rumah tak dapat langsung diberikan, karena lahannya milik orang lain alias menumpang.

"Kita sengaja berkunjug untuk mengetahui kondisi (keluarga Amrulah). Sekalian memberikan sedikit bantuan paket sembako," kata Haryanto, Selasa (2/6/2020).

Selain memberikan suport dan sedikit bantuan,  Haryanto juga memerintahkan kepada pemerintah desa dan kecamatan setempat untuk mencarikan hibah tanah untuk keluarga Amrulah. Terlebih Amrulah tidak memiliki pekerjaan lantaran mengalami sakit kaki.  Sehingga nantinya,  Pemkab Lahat dapat membantu merehab maupun membangunkan rumah untuk keluarga tersebut. 

"Carilah dulu tanah yang bisa dihibahkan untuk bapak Amrula dan keluarganya, jika sudah ada, Pemkab Lahat akan membantu untuk rehab bedah rumahnya," sampainya. 

Sementara, Amrulah mengaku senang  kepedulian Pemkab Lahat dalam hal ini Wakil Bupati Lahat, H Haryanto yang sudah berkesempatan berkunjung bahkan akan membantu membedah rumah untuknya. 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, saya tidak tau harus berkata apa lagi, saya sangat senang dan terharu sekali. Semoga bapak Wakil Bupati Lahat dan rombongan selalu diberikan kesehatan dan menjadi pemimpin yang baik dan amanah," ucap Amrulah. 

Share

Ads