loader

Bobol Rumah Warga, Residivis Remuk Dihajar Warga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi ini berlangsung Jumat (29/5/2020) sekira pukul 22.30 WIB. Tono nekat melakukan aksi tersebut dengan cara membuka genteng rumah korbannya.

Korban yang pada saat itu pulang terkejut melihat genteng belakang rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Curiga ada hal aneh, kemudian korban menanyakan hal tersebut kepada tetangganya.

Ternyata tetangga korban sempat melihat tersangka yang mencoba melakukan aksi pencurian tersebut, akan tetapi tetangga tak sempat memberitahukan hal tersebut karena korban sedang tak berada di rumah.

Akhirnya warga dan korban mencari keberadaan tersangka dan berhasil mengamankan pelaku tak jauh dari rumah korban. Tersangka pun sempat dihajar warga yang kesal.

Menurut pengakuan tersangka, pada saat melakukan aksinya yang diketahui seorang diri tersebut, ia membobol genteng rumah korban yang pada saat kejadian dalam keadaan kosong. 

Tersangka yang merupakan residivis ini mengatakan tidak menyangka ada warga yang melihat aksinya tersebut.

"Lewat genteng aku bobol itu, pas di atas tidak tau kalau ada warga yang melihat. Langsung ketahuan dan dikejar oleh warga. Aku juga pernah ditahan karena kasus yang sama," kata Tono, Rabu (3/6/2020).

Kapolsek IT 2 melalui Wakapolsek IT 2, AKP Syamsul Fitri didampingi Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan tersangka ditangkap karena melakukan aksinya mencuri di salah satu rumah warga.

"Tersangka kita tangkap usai tertangkap oleh masyarakat dan korban yang mengejar tersangka. Kita amankan dan kita bawa ke Polsek IT 2 untuk dilakukan pengembangan," kata Syamsul Fitri. 

 

Share

Ads