loader

Pastikan Kondisi Masyarakat, Anggota DPRD Lahat Ini Main di Desa

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Dalam kesempatannya, Anggota DPRD Dapil II Merapi Area tersebut berkunjung ke wilayah Kecamatan Merapi Selatan. Dimulai dengan menyapa masyarakat dan mendengar keluhan serta aspirasi masyarakat secara langsung,  Andi juga mengecek posko Covid - 19 Desa Perangai. Andi memberikan saran kepada panitia posko terkait pencegahan dan antisipasi Covid - 19. 

"Bantuan BLT dari dana desa pembagiannya jangan sampai ricuh, apalagi sampai terjadi salah paham sehingga mengakibatkan situasi menjadi tidak kondusif. Yang perlu digaris bawahi yang disampaikan dari  Inspektorat dan BPMDes penerima BLT DD masyarakat yang tidak mampu, ikuti aturan yang ada, apabila ada temuan pemerintah desa yang bertanggung jawab," jelas Andi kepada perangkat desa. 

Selain itu, mengingat Covid - 19 juga berimbas terhadap sektor ekonomi, anggota DPRD muda tersebut juga menyempatkan diri meninjau lahan pertanian, seperti sawah, perkebunan sayur mayur,  cabe,  jagung, kolam ikan warga, guna memastikan kebutuhan ekonomi masyarakat dapat tercukupi.

"Tiga bulan kedepan kebutuhan seperti beras, sayur mayur, untuk wilayah kita insya Allah tercukupi karena kita sawah baru panen. Seperti kebun cabai dan sayur mayur sedang berjalan.  Bahkan, untuk sembako insya Allah tiga bulan kedepan juga aman karena hampir di setiap desa di sini (Kecamatan Merapi Selatan) ada agen sembako," tambah Kades Perangai, Syarial Edwin.

Share

Ads