Berita :: GLOBALPLANET.news

Tak dapat bantuan dari pemerintah. Puluhan warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, OKU Timur menggelar aksi ke kantor DPRD OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

03 Juni 2020 14:09:16 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Lantaran tidak dapat bantuan dari pemerintah. Puluhan warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, OKU Timur menggelar aksi ke kantor DPRD OKU Timur pada Rabu (04/06/2020).

Warga yang rata-rata ibu-ibu ini menggelar aksi unjuk rasa menuntut keadilan agar pembagian bantuan bisa adil dan masyarakat yang berhak menerima harus menerima bantuan. Terutama saat ini dampak Covid 19 ekonomi masyarakat terpuruk.

Eli salah seorang pendemp mewakili masyarakat Desa Tanjung Kemala menyampaikan warga di desannya   banyaknya yang  tidak mendapat bantuan dari desa. Sedangkan yang mendapat bantuan menurut penilaian mereka tidak sesuai.

Karena itu melalui aksi damai pengunjukrasa meminta pertolongan kepada DPRD OKU Timur agar permasalahan ini diselesaikan dengan baik demi kepentingan masyarakat terutama yang membutuhkan. Terutama saat ini sedang mewabah virus corona yang membuat masyarakat semakin terpuruk dan membutuhkan bantuan.

"Kami berharap agar DPRD memanggil  pak Kades dan aparatur desa untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Tanjung Kemala,"katanya.

Anggota DPRD OKU Timur dari Dapil I Riza Alief Kodim, SE, MM, menambahkan masyarakat Desa Tanjung Kemala melakukan aksi damai dalam rangka menyampaikan keluhan karena ada yang tidak mendapatkan apapun bentuk bantuan dari pemerintah. Sedangkan masyarakat yang mendapatkan berdasarkan penilaian warga tidak layak untuk menerima bantuan dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan justru tidak dapat.

"Akan kita panggil seluruh Kades di Kecamatan Martapura untuk diminta kejalasan tentang bantuan, namun demikian pemanggilan harus sesuai prosedur,"jelas Politikus Partai Hanura ini.

Sesuai aturan  penggunaan anggaran desa bisa disisihkan untuk bantuan kepada masyarakat terutama yang terdampak corona. Sehingga sebaiknya Kades bisa menggunakan anggaran itu untuk bantuan kepada masyarakat namun tentunya harus sesuai dengan aturan yang berlaku,tambahnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 2331