Berita :: GLOBALPLANET.news

Wali kota Palembang H Harnojoyo dan Forkopimda lainnya meninjau kesiapan Picon Mall, (Foto: Rachmad Kurniawan)

03 Juni 2020 17:39:18 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelonggaran PSBB jilid II Palembang ditandai dengan bertambahnya jam operasional pusat perbelanjaan dan toko yang sebelumnya 5 jam per hari pada PSBB jilid I, menjadi 7 jam perhari.

Menurut Wali kota Palembang Harnojoyo, dengan ditambah jam operasional pusat perbelanjaan maka akan memberikan angin segar bagi dunia usaha.

"Setelah hampir 2 bulan tutup, pusat perbelanjaan dan jam operasional tempat usaha juga yang dibatasi omzetnya menurun. Seperti contoh Palembang Icon Mall ini yang menurut mereka omzet turun 70 hampir persen akibat dampak pandemik ini, hal ini juga dirasakan karyawan dan tenant-tenant," ungkap Harnojoyo, ketika meninjau kesiapan PSBB jilid II di Palembang Icon Mall, Rabu (3/6/2020).

Kendati jam operasional ditambah, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat betul-betul melaksanakan protokol kesehatan karena gugus tugas dibantu TNI-POLRI akan menyebar di pusat keramaian.

"Kita ingin hati nurani selaras dengan kesehatan, jadi ekonomi tetap hidup dan kesehatan masyarakat terjaga pula," tandasnya.

Mall director Palembang Icon Co ing menjelaskan, pihaknya mulai membuka Picon mall pada hari ini setelah sekian lama pusat perbelanjaan tersebut ditutup sementara. Sebagian tenant sudah membuka gerainya masing-masing.

"Mulai malam ini kami infokan ke tenant-tenant lain agar kembali buka dan mulai usaha lagi. Jam operasional mall kami atur menjadi 11:00 WIB hingga 19:00 WIB," jelas Co Ing.

Mengenai protokol kesehatan di mall pihaknya sudah memfasilitasi dengan berbagai perlengkapan dengan pengecek suhu tubuh (thermo scanner) tempat cuci tangan dan jarak pada eskalator mall.

"Protokol tetap kita siapkan, mulai dari masuk hingga didalam mall," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 205