loader

167 CJH Banyuasin Gagal Berangkat, Kemenag: Sabar

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin Drs H Arkan Nurwahidin melalui Kabag TU H Iskandar Mahyudin, mengatakan  CJH Kabupaten Banyuasin pada musim haji tahun ini berjumlah 167 orang. Pada dasarnya ke 167 CJH ini siap untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

"Dengan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2020, maka tentu 167 CJH Kabupaten Banyuasin juga batal di berangkatkan," jelasnya, Rabu (3/7/2020).

Pihaknya sendiri terang Iskandar segera menyampaikan surat kepada KUA untuk diberitahukan kepada 167 CJH Kabupaten Banyuasin terkait keputusan Menteri Agama RI dalam hal pembatalan haji tahun 2020 ini. "Kita berharap 167 CJH tetap bersabar dengan pembatalan ini, dan kita berharap mereka tetap menjaga kesehatan untuk persiapan keberangkatan tahun mendatang," katanya.

Apakah ada penggabungan atau penambahan jumlah CJH ketika diberangkatkan tahun 2021 nanti? Lanjut Iskandar pihaknya masih menunggu regulasi dari Kementerian Agama RI. "Kita belum bisa menjawab hal itu, kita tunggu saja Kebijakan Menteri Agama lebih lanjut," pungkas dia.

Share

Ads