Berita :: GLOBALPLANET.news

Pelanggar PSBB di Prabumulih membersihkan sampah di tempat umum di hari kedepan penerapan PSBB, Rabu (3/6/2020). (Foto: Hardoko Susanto)

04 Juni 2020 07:23:00 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Di hari kedelapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih, Sumsel masih terdapat puluhan pelanggar, Rabu (3/6/2020) kemarin. Sebanyak 40 warga ini melanggar seperti tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi batasan penumpang saat berkendara baik mobil maupun motor.

“Tak tangung-tanggung, sebanyak 40 orang warga yang melanggar peraturan PSBB tersebut, dan dikenakan sanksi membersihkan fasilitas umum,” ujar Koordinator Pengawas PSBB Kota Prabumulih Mulyadi Musa.

Tidak sebatas itu, selain membersihkan fasilitas umum pelanggar juga dikenakan teguran tertulis agar tidak mengulangi pelanggarannya. Ini menjadi bahan pelajaran bagi yang lain, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara yaitu memakai masker, tidak melebihi 50 % dari kapasitas tempat duduk kendaraan roda 4 dan menjaga jarak.

“Pemberian sanksi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai covid -19 di Kota Prabumulih khususnya,” ucap Mulyadi.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 377