loader

Soal Protokol Covid-19, PD Pasar Diminta Lakukan Terobosan

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - "Ini perlu dilakukan karena Kabupaten Dairi sedang mempersiapkan diri untuk masuk menjadi wilayah kategori zona hijau," ujar Bupati Eddy KA Berutu kepada media di Medan, Senin (8/6/2020).

Ia mengungkapkan permintaan itu setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari Sabtu (6/6/2020) lalu bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab).

"Saya mendorong manajemen PD Pasar untuk mencari terobosan yang tepat untuk penerapan protokol covid-19 di pasar sekaligus nantinya menjadi keteraturan baru bagi pemangku kepentingan di pasar rakyat," ujar Bupati Eddy Keleng Are Berutu.

Eddy telah menginstruksikan manajemen PD Pasar agar memperbaiki kebersihan lingkungan pasar dan juga areal parkir. PD Pasar juga diminta terbitkan regulasi baru untuk mengatur pelayanan di pasar, sesuai dengan standar kesehatan sekaligus bisa menyesuaikan diri dengan sistem kenormalan baru atau new normal.

Eddy juga telah meminta kepada sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar mengkaji sistem penerapan protokol yang baru di pusat pasar. 

Ia meminta agar seluruh pedagang untuk membawa surat keterangan kesehatan dari tempat asalnya yang dikeluarkan Puskesmas atau pihak yang berwenang.

“Kita harus mengubah sistem yang ada, agar apa yang sudah kita lakukan selama ini demi mencegah penyerbarluasan Covid-19 tidak sia-sia.Jangan sampai nantinya kita kecolongan. Kita inginkan pedagang dan pembeli dalam kondisi yang sehat,” tegas Eddy Berutu

Share

Ads