loader

Angin Kencang Disertai Hujan Deras Robohkan Satu Rumah

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pantauan di lokasi, terlihat rumah yang berbahan bangunan dari kayu sudah porak poranda, karena tiang rumah tergerus air hujan.

Raut muka sedih terlihat saat Nopiyan Hendri yang telah menempati rumah sejak 11 tahun terakhir harus menerima kenyaataan pahit tersebut.

"Rumah ini sudah lama kami tempati berempat. Saya bersama istri dan dua anak yang masih kecil," ungkapnya saat menunjukan keadaan rumah yang telah ambruk.

Rumah panggung dengan tiang penyangga berupa kayu tersebut dinilainya tidak mampu menahan air hujan yang sering menggenang di sekitar rumahnya.

"Karena tiang penyangga tidak menggunakan pondasi semen, namun hanya ditancapkan ke dalam tanah. Sedangkan setiap musim hujan air selalu menggenang," ujarnya.

"Ya mungkin itu yang buat tiang tidak dapat menopang bangunan hingga roboh," kata pria yang keseharian sebagai tukang ojek.

Dijelaskan Nopiyan, waktu ambruknya rumah sekira pukul 07.00 atau setelah hujan berhenti.

"Sebelum ambruk tidak ada tanda-tanda sama sekali, makanya saya sempat mengantar istri bekerja,"

"Tetapi setelah pulang ke rumah saya kaget melihat rumah sudah rata dengan tanah bahkan banyak warga yang saat itu menyaksikannya," jelasnya.

Alhasil akibat kejadian itu, seluruh perabotan di dalam rumah dalam keadaan rusak parah dan tidak dapat diselamatkan.

"Walaupun rumah dan isinya rusak, saya masih bersyukur karena kedua anak yang saat kejadian berada di dalam rumah masih selamat," ujarnya.

Ia berharap bantuan renovasi rumah yang pernah dijanjikan pemerintah dapat segera terealisasikan.

Sementara itu, Camat Kayuagung, Iskandar, saat dimintai komentar terkait hal tersebut belum bisa tersambung begitu juga dengan pesan WhatsApp yang dikirim ke handphonenya.

Share

Ads