loader

Perpustakaan OKU Timur Segera Dibuka Kembali dengan Tetap Mematuhi Protokol Covid 19

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - “Dengan semangat ‘Ayo membaca kembali di era new normal dan meningkatkan minat baca’ diharapkan mampu mendorong gairah masyarakat untuk gemar membaca. Karena membaca merupakan pintu untuk mendapatkan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Meski dibuka kembali, namun tetap menggunakan standar Covid 19 dengan tetap jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker. Karena jika tidak dibuka dikhawatirkan akan berpengaruh pada minat baca. Bahkan kedepan mobil pintar dan mobil keliling akan segera beroperasi lagi ada dua unit. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca masyarakat terutama siswa sekolah.

“Selama ini mobil pintar dan mobil keliling menjambangi sekolah-sekolah. Namun dampak mewabahnya virus corona kegiatan mobil keliling dan mobil pintar dihentikan untuk sementara,” jelasnya.

Untuk peminjaman buku lebih baik ada permintaan dari sekolah. Agar buku bisa dimanfaatkan akan dilakukan silang layang maupun pinjam pakai. Sekarang buku yang ada 1800 eksemplar yang silang layang 1000 eksemplar dan akan ada lagi penambahan 1000 eksemplar buku baru. Isi mobil keliling 959 judul dan 1742 eksemplar. Mobil pintar 750 judul 1500 eksemplar,tambahnya.

"Setelah ada keputusan new normal kita akan bukan kembali perpustakaan kita dengan tetap memperhatikan standar Covid 19," ungkapnya

Share

Ads