Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota DPRD OKI Irawansyah saat reses. (Foto: ist)

10 Juni 2020 11:10:50 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Berbeda dengan reses sebelumnya, ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Irawansyah melaksanakan reses III tahun sidang 2019-2020 dengan cara door to door.

"Reses kali ini kita lakukan dengan cara door to door mengunjungi ke rumah - rumah warga untuk menjaring aspirasi dari masyarakat," ujar politisi dari Partai Hanura ini.

Lanjutnya, kegiatan rees ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Dalam situasi sekarang ini kita tidak bisa mengumpulkan warga dalam satu lokasi, untuk itu kita yang mendatangi rumah mereka untuk menyerap aspirasi.

"Dengan mendatangi rumah-rumah penduduk kita bisa langsung menerima aspirasi dari masyarakat apa yang mereka inginkan," ungkapnya.

Masih katanya, kegiatan itu merupakan cara yang tepat untuk mengisi reses di tengah pandemi COVID-19. “Kita berharap pandemi covid ini bisa berlalu sehingga kita bisa kembali seperti biasa,” ujarnya.

Dari hasil reses tersebut, masih seputar infrastruktur jalan dan ada beberapa usulan lainnya. “Insya Allah apa yang diusulkan masyarakat akan kita sampaikan ke DPRD sehingga bisa dibahas dan dianggarkan sebagaimana yang diharapka warga,” ungkap anggota DPRD dari Dapil II ini.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 389